Jika Ada Oknum Satgas Saber Pungli Lakukan Pungli, Ini Kata Bupati Dirwan

196
Saber Pungli Bengkulu Selatan
Bupati Dirwan Mahmud mengukuhkan Satgas Saber Pungli | Foto: Sopian/PROGRES BS

PROGRES.ID, MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Dirwan Mahmud menegaskan jika ada oknum Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli BS yang kedapatan melakukan pungutan liar, maka ia akan diberikan sanksi dan dipecat dari keanggotaan Satgas Saber Pungli.

Ini ditegaskan Dirwan pada sambutannya usai mengukuhkan Satgas Saber Pungli BS di gedung Reptaloka Pemkab Bengkulu Selatan, Jumat (17/2/2017) mulai pukul 09.00 WIB.

“Sebagai Tim Satgas Saber Pungli tentunya harus taat aturan, jangan sampai tim yang ditugaskan memberantas pungli malah justru melakukan pungli. Kalau ditemukan ada oknum di internal Saber Pungli yang pungli maka akan ada sanksi dan kita coret dari keanggotaan Satgas,” tegas Dirwan.

Ia menerangkan juga selain Satgas Saber Pungli yang telah terbentuk tersebut, ada tim khusus juga yang telah lebih dahulu dibentuk dengan tugas yang sama.

“Perlu saya beritahukan juga, selain satgas yang dibentuk pada hari ini, sudah ada tim yang terlebih dahulu dibentuk yang berkeliaran membidik pelaku pungli,” kata Dirwan.

Pada acara yang dihadiri oleh unsur FKPD dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, Dirwan menerangkan Satgas Saber Pungli dibentuk untuk meminimalisir praktik pungli.

“Satgas ini bentuk untuk meminimalisir terjadinya praktik pungli pada layanan publik, bukan untuk menambah celah pungli. Maka dari itu Satgas ini diharapkan bisa bekerja maksimal,” terangnya.

Untuk diketahui, pengukuhan Satgas Saber Pungli ini dilakukan menindaklanjuti Keputusan Bupati Bengkulu Selatan Nomor:200/02 tahun 2017 tentang perubahan atas keputusan Bupati Bengkulu Selatan Nomor 100/640 tahun 2016 tentang pembentukan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungtutan Liar (Saber Pungli) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pembina Satgas Saber Pungli BS ini yakni Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Manna, Ketua Pengadilan Agama Manna, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, serta Dandim 0408 Bengkulu Selatan.(yan)

LEAVE A REPLY