Kejari Bengkulu Selatan Tahan 3 Orang Tersangka Dugaan Korupsi Optimasi Lahan

173
kajari bs
Rohayatie,SH

PROGRES.ID,MANNA,–  Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan menetapkan 3(tiga) orang tersangka kasus dugaan korupsi dana kegiatan pekerjaan pengembangan optimasi lahan pada Dinas Pertanian Bengkulu Selatan tahun anggaran 2015.

Menurut Kasi Pidsus Hasnul Fadli ketiga tersangka saat ini telah di lakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Bengkulu Selatan.

“ Ketiga orang tersangka yakni NM, EM dan SS saat ini telah kami lakukan penahanan dan kami titipkan di Rutan kelas II B Manna. Hal ini kami lakukan guna kepentingan proses penyelidikan,”ujar Hasnul Fadli saat ditemui Progres.id (31/05/2017).

Diketahui kegiatan pekerjaan Pengembangan Optimasi Lahan di Kabupaten Bengkulu Selatan pada Satker Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu  menelan anggaran hingga Rp. 720.000.000,00. Anggaran tersebut  bersumber dari dana TP APBN Tahun Anggaran 2015.

” Sementara ini ketiga tersangka diduga telah melakukan mark-up harga pupuk dengan membuat nota ataupun kwitansi yang tak sesuai dengan fakta. Akibatnya negara diperkirakan mengalami kerugian berkisar sekitar Rp 190.850.000,00,” kata kasi Pidsus, Hasnul Fadli.(Yan)

LEAVE A REPLY