Baru Mengajukan, Hari Itu Juga 2 Poktan Ini Dibantu Alsintan

185
Serah terima alsintan | Foto: Ist/PROGRES BS

PROGRES.ID, MANNA – Dua kelompok tani (Poktan) asal Kecamatan Kedurang dan Kedurang Ilir mendapat bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) pada Senin (19/12/2012). Menariknya, dua poktan itu baru mengusul pada hari itu juga.

Dua Poktan itu yakni Kelompok Wanita Tani (KWT) Teratai Desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir, dan Poktan Harapan Makmur Desa Lawang Agung Kecamatan Kedurang.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Bengkulu Selatan (BS), Sri Hartati mengatakan bantuan itu langsung diberikan karena setelah diperiksa, kedua Poktan itu dinilai layak mendapatkannya.

“Dua Poktan ini baru mengajukan dan kami gerak cepat memeriksa dokumennya dan kami sudah pernah terjun ke desa mereka, sehingga kami nilai dua poktan ini layak menerima bantuan alsintan,” ungkap Sri Hartati.

Sri mengungkapkan, masih ada satu unit alsintan lagi yang akan diberikan kepada Poktan. Namun, Poktan calon penerimanya belu melengkapi persyaratan.

“Pada akhir tahun 2016 ini ada 3 unit Alsintan untuk menanam padi yang harus dibagikan, namun hari ini baru dua saja. Satu lagi sudah ada calon penerimanya, tapi mereka lagi melangkapi syarat,” ujar Sri.

Ia menyebutkan, Poktan calon penerima Alsintan itu adalah Poktan Binjai Jaya Kecamatan Pino Raya.

“Calon penerimanya itu Poktan Binjai Jaya dari Kecamatan Pino Raya. Kami akan berikan satu unit lagi, tapi mereka harus lengkapi dulu dokumen kelengkapannya,” tandas Sri.(yan)

LEAVE A REPLY