DPRD BS Tetapkan Perda Inisiatif, RIPDA dan Penanggulangan Bencana

346
Paripurna penetapan raperda inisiatif,RIPDA dan penanggungan bencana / foto; sopian

PROGRES.ID, MANNA – Setelah melalui rapat Pansus I yang membahas tentang Raperda bantuan hukum bagi warga miskin, 6 Fraksi DPRD menyetujui untuk segera menetapkan Perda lainnya pada Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Selatan (17/10/2016). Hanya Fraksi Demokrat yang diketuai Faizal Mardianto menyatakan setuju, namun fraksi tersebut menilai perlu mempertanyakan kembali mekanisme Raperda .

“Pada intinya semua setuju untuk ditetapkan menjadi Perda bantuan hukum bagi warga miskin, namun Fraksi Demokrat yang meminta untuk ditinjau kembali mekanismenya,”ujar Isurman ketua pansus 1.

Selain itu Paripurna DPRD Bengkulu Selatan juga mendengarkan penyampaian Panitia Khusus (Pansus) II yang membahas Raperda Rencana Induk Pariwisata daerah yang diketuai Agusman Jahim. Sebanyak 7 Fraksi DPRD telah menandatangi dan menyetujui untuk segera dijadikan Perda.

“Semua Fraksi sudah menyetujui dari Raperda untuk segera ditetapkan menjadi Perda, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak ditetapkan,”kata Agusman.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud sangat mengapresiasi keputusan DPRD Bengkulu Selatan tentang penetapan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin, RIPDA dan Penanggulangan Bencana.(sar)

LEAVE A REPLY