Gusnan: Kalau Kotor Tak Akan Ada Pengunjung

402
Gusnan Mulyadi | Foto: Setda Pemkab BS

PROGRES.ID, MANNA – Obyek wisata Pantai Pasar Bawah merupakan aset daerah yang sangat potensial. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisatawan dari luar daerah bila berkunjung ke wilayah Bengkulu Selatan. Namun amat disayangkan keadaan pantai tersebut saat ini sangat memprihatinkan.

Wakil Bupati BS, Gusnan Mulyadi didampingi Kadis Pariwisata Yulian Fauzi (31/10/2016) saat mengunjungi lokasi objek wisata tersebut. Gusnan mengaku kecewa dengan kondisi pantai yang kotor.

“Mengapa pantai ini tidak ramai seperti di lapangan Merdeka Kota Manna? Sebab kalau di sana bersih lingkungannya dan kalau di sini (Patai Pasar Bawah) kotor, itulah perbedaannya. Makanya pengunjung tidak akan ramai di sini,” kata Gusnan.

Ia berharap masyarakat sekitar Pantai Pasar Bawah dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian alam serta keasrian pantai.

“Kita harus melengkapi dasar utama untuk menuju kota Sapta Pesona yaitu kenyamanan, keamanan, kebersihan dan juga ketertiban pedagang. Pemerintah tidak ingin memungut pajak pedagang tetapi kita harus punya kesepakatan, bukan berupa uang melainkan membersihkan sampah secara rutin agar pantai ini indah,” harapnya.(sar)

LEAVE A REPLY