Ini Kata Dirwan Mahmud Terkait Penataan Taman Merdeka

49
Bupati Dirwan Mahmud saat memantau rencana pengembangan Taman Merdeka/foto" sopian/progres.id/

PROGRES.ID,Manna – Berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan pasti yang ada dalam pikiran yakni taman rekreasi. Di kenal dengan Taman Merdeka, masyarakat selalu menjadikan taman ini sebagai nokasi rekreasi yang di favoritkan, sebelum lokasi-lokasi lain yang juga mengundang decak kagum. Kondisi inilah yang memunculkan ide Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud untuk memperindah Taman Kota dengan mendirikan alun-alun.

” Tahun 2018 nanti, Taman Merdeka ini Insya Allah akan kita sulap menjadi alun-alun melalui dana APBD Kabupaten,” ujar Dirwan ketika melakukan pemantauan langsung ke taman merdeka di jalan Sudirman Manna (30/10/2017).

Penataan akan dilakukan mulai dari jalan Fatmawati sampai jalan Sudirman. Tepat di taman Merdeka nanti akan dibangun panggung utama, yang nantinya dapat digunakan untuk menyalurkan kreatifitas pemuda di Bengkulu Selatan.

” Nantinya semua warga Bengkulu Selatan dapat bersantai di alun-alun sembari menikmati kuliner. Karena disekeliling alun-alun akan kita bangun juga lokasi kuliner khas daerah Bengkulu Selatan,” paparnya.

Selain adanya panggung serta lokasi kuliner, disekitar area alun-alun juga akan dibangun Perpustakaan, rumah adat dan Pusat Informasi Wisata.

” Alun-alun itu akan ditata sedemikian rupa menjadi ruang terbuka hijau, kerapian dan keindahan taman tentu lebih diutamakan dan menjadi prioritas kita,” kata Bupati.(Yan)

LEAVE A REPLY