Soal Program BSPS, Komisi III DPRD BS Panggil Dinas PU

218
bsps
Ilustrasi

PROGRES.ID, MANNA – Komisi III DPRD Bengkulu Selatan (BS) berencana memanggil Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum pada Sabtu (15/10/2016). Pemanggilan itu terkait laporan warga Desa Kembang Seri yang menyebutkan material kayu program BSPS asal-asalan.

“Kami berencana memanggil Dinas PU pada Sabtu nanti soal laporan warga Desa Kembang Seri ke DPRD beberapa waktu lalu,” ujar Ketua Komisi III DPRD BS, Isurman, Rabu (12/10/2016).

Isurman mengatakan, DPRD Bengkulu Selatan menyayangkan jika program BSPS itu tak berjalan sesuai rencana dan prosedur yang ada.

“Kalau memang yang dilaporkan warga itu benar, maka kami sangat kecewa. Untuk itu, kami perlu mendapat penjelasan atau klarifikasi dari dinas terkait. BSPS ini adalah bantuan Pemerintah Pusat dan sudah seharusnya berjalan baik,” terangnya.

Menurut Izurman, bantuan tersebut seharusnya disalurkan berbentuk uang tunai sebesar  Rp 15 juta per Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan.

“Laporannya, uang itu justru dibelikan material bangunan, namun kayu yang diberikan pada warga tidak dapat diterima. Alasannya kayu yang diberikan itu bukan kayu berkualitas atau kayu yang tidak layak seperti kayu kemang, pelawi dan lawu,”ujar Isurman.

Menurutnya, tujuan BSPS yakni untuk menyejahterakan masyarakat dengan cara membuat rumah warga miskin menjadi layak huni. Ia pun berharap program itu bisa terlaksana sesuai aturan.

“Nanti kalau memang terbukti bantuan yang disalurkan tidak layak, maka mereka wajib untuk menggantinya,” tegas Isurman.(sar)

LEAVE A REPLY