Iseng Curi 3 Bungkus Rokok Dua Pemuda Diamankan Polisi

210
Progres Bengkulu Selatan Manna

PROGRES.ID, MANNA – 2(dua) remaja yang masih di bawah umur diamankan petugas Polsek Kota Manna. Kedua remaja yang masih berstatus pelajar dan berumur 15 tahun ini terpaksa diamankan pertugas lantaran ketahuan telah mencuri 3 (tiga bungkus) rokok di salah satu warung dikelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Kota Manna AKP Andor Lumban Raja SH didampingi kanit Reskrim, Aipda Antoni Fathullah SH membenarkan kejadian tersebut.

” Keduanya kami amankan pada hari Senin (16/1/2017) sore sekitar pukul 16.45 WIB, di warung milik korban. Saat itu keduanya melintas di Jalan Gama I dengan menggunakan sepeda motor milik salah satu pelaku. Namun karena kehabisan bensin, keduanya mendorong sepeda motor itu kearah warung milik korban. Saat diwarung salah satu pelaku memanggil pemilik warung namun tak kunjung keluar. Kesempatan itulah yang digunakan pelaku untuk mencuri 3 (tiga) bungkus rokok,” terang Kapolsek Kota Manna AKP Andor Lumban Raja SH (18/1/2017).

Aksi tersebut ternyata diketahui oleh pemilik warung spontan ia langsung berteriak. Mendengar teriakan warga sekitar langsung mengejar kediua pelaku dan berhasil menangkapnya.

Menurut pengakuan salah satu terduga pelaku bahwa aksi tersebut dilakukannya karena keinginan merokok bukan untuk diperjualbelikan.

“Saya mencuri rokok karena ingin merokok, bukan untuk di jual,” katanya

Saat ini kedua pelajar tersebut masih diamankan pihak kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut. (Yan)

LEAVE A REPLY