Tim Indosiar dan Radio Artha Seleksi 17 Peserta D’Academy 4 dari Bengkulu

2457
audisi
Direktur Radio Artha FM Kang Herry berfoto bersama para peserta audisi DA 4 Indosiar di depan Studio Artha | Foto: Sopian/PROGRES BS

PROGRES.ID, MANNA – Tim Kreatif Indosiar dan Radio Artha FM melakukan seleksi 17 orang peserta yang telah terdaftar sebagai peserta audisi Dangdut Academy (DA) 4 di studio Radio Artha FM,  Senin (24/10/2016).

Tim kreatif Indosiar yang menyeleksi 17 peserta itu yakni Amel dan Kia serta kameraman Agus.

Kia mengatakan, setiap peserta tak hanya dinilai dari vokalnya saja, namun juga penguasaan panggung.

“Seluruh peserta yang sudah terdaftar akan diaudisi, kita berharap tentunya ada yang akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam event Dangdut Academy 4 yang akan segera ditayangkan di Indosiar,” ujar  Kia.

Kia menjelaskan bahwa seluruh peserta audisi berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

“Peserta audisi ini sudah mendaftar via Radio Artha. Audisi Dangdut Academy 4 ini tak hanya kita gelar di Bengkulu, tapi juga dilaksanakan di 23 Provinsi lainnya. Khusus di Provinsi Bengkulu  kita laksanakan di Kota Manna (Bengkulu Selatan), karena kita sudah lama bekerja sama dengan Radio Artha Fm,” terang Kia.

Kameraman Agus menjelaskan, peserta yang lolos audisi akan diikutkan ke babak selanjutnya, yakni dalam even audisi regional di Palembang, Sumatera Selatan.

“Kalau dari 17 ini ada yang memenuhi kritera kita, akan ikut audisi regional di Palembang. Nanti peserta akan dihubungi oleh tim manajemen dari Indosiar melalui nomor telepon peserta yang sudah tertera pada formulir peserta,” jelas Agus.

Ia mengatakan, pengumuman via telepon itu baru akan dilakukan pada bulan November 2016.

“Yang lolos audisi DA 4 akan diberitahu langsung kepada peserta yang lolos melalui telepon pada bulan November yang akan datang,” ujar Agus.

Ditambahkan Agus, audisi pada hari ini (Senin, 24/10/2016) hanya penyerahan materi kepada pihak manajemen Indosiar. Pada November manajemen Indosiar akan menghubungi peserta yang berhak ikut ke tingkat berikutnya di Kota Palembang.

Salah seorang peserta yang berasal dari Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, Siti Sumiati mengaku senang dapat ikut audisi D’Academy 4. Namun ia juga mengaku cemas dan grogi karena harus bersaing memperebutkan tiket yang akan mewakili Bengkulu dalam ajang bergengsi ini.

“Senang sebenarnya sudah ada kesempatan untuk ikut audisi, tapi ya grogi juga, terus cemas juga karena harus bersaing dengan teman-teman yang datang dari berbagi penjuru Provinsi Bengkulu, mereka bagus-bagus semua,” ujar Siti yang diwawancarai usai audisi.(sar)

LEAVE A REPLY