3 Pemilik Kandang Ayam Segera Dimediasi

158
ilustrasi.gambar-kandang.com

PROGRES.ID,MANNA- Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Selatan (KLH) Hidayat, datangi 3 kandang ayam potong di Desa Ketaping dan Desa Terulung kecamatan Manna.Kedatangannya dikarenakan adanya laporan warga terkait polusi yang ditimbulkan sehingga mengakibatkan banyaknya lalat di sekitar lokasi.

Saat dikonfirmasi oleh jurnalis progres.id ia mengatakan bahwa setiap izin usaha kandang ayam yang di keluarkan oleh Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP).Seharusnya ada surat rekomendasi dari KLH .Untuk mendapatkan izin dari KLH maka pihaknya harus memiliki rekomendasi dari warga setempat yakni Kepala Desa dan Camat.Bila semua surat izin dari kades maupun camat  belum ada, maka surat rekomendasi izin belum bisa diterbitkan oleh Kantor Lingkungan Hidup(KLH).

“Kalau belum ada surat rekomedasi untuk pembuatan surat izin dari KLH, maka kandang ayam tersebut belum bisa mengusulkan perizinannya ke KPTSP. Saat ini kandang ayam potong yang ada di Desa Ketaping dan Desa Terulung diduga belum memiliki izin. Namun saya akan segera menelusuri dahulu apakah rekomedasinya ada atau tidak,”terang Hidayat.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Ketaping Saidi mengatakan bahwa surat berita acara musyawarah warga terkait 3 kandang ayam yang menjadi polemik, telah ia sampaikan kepada Kapolsek Manna.Rencananya dalam waktu dekat pemilik ke-3 kandang ayam itu akan dipanggil dan akan dilakukan musyawarah di kantor Camat Manna bersama warga sekitar.

“Kami sudah menyampaikan surat ke Polsek Manna, dan dalam waktu dekat akan segera diadakan musyawarah di Kecamatan” kata Saidi.(SAR)

LEAVE A REPLY