Arung Jeram di Sungai Air Manna, Pacu Adrenalin dan Tawarkan Keindahan Alam

273
rafting arung jeram manna
Arus Sungai Air Manna menawarkan sensasi rafting yang menantang dan keindahan alam | Foto: Doc/PROGRES BS

PROGRES.ID, MANNA – Arus deras Sungai Air Manna memiliki potensi untuk olahraga rafting (arum jeram) yang dapat memacu adrenalin. Selain itu, keindahan alam di sekitar sungai ini juga memberikan kesejukan bagi pengunjung.

Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud pun pernah merasakan sensasi berarung jeram di sungai ini. Dirwan pun merencanakan agar olahraga arung jeram di Bengkulu Selatan menjadi salah satu tujuan wisata alam yang menarik.

Untuk mendukung potensi itu, Dirwan mengatakan berencana membangun lokasi rest area atau tempat beristirahat.

arung jeram sungai air manna
Bupati BS Dirwan MAhmud ikut merasakan uji adrenalin dengan berarung jeram di Sungai Air Manna | Foto: Sopian/PROGRES BS

“Sungai Air Manna ini punya potensi wisata yang cukup menarik. Di sini (sekitar Air Manna) akan kita bangun rest area dan akan kita jadikan salah satu tujuan wisata andalan di Bengkulu Selatan,” kata Dirwan belum lama ini.

Menurut Dirwan, fasilitas pendukung wisata lainnya juga akan ditata agar pengunjung yang datang ke Bengkulu Selatan, tak hanya dapat menikmati pemandangan alam saja, tetap bisa menikmati kuliner khas hingga penginapan yang nyaman.

“Kedepan akan kita tata agar potensi alam yang ada di Bengkulu Selatan ini bisa diintegrasikan. Bengkulu Selatan ini punya potensi wisata yang banyak, tak hanya alamnya seperti sungai dan pantai, namun wisata kuliner khasnya seperti sayur ikan pelus juga bisa dipromosikan lebih jauh,” terang Dirwan.(sar)

LEAVE A REPLY