Jalan Diportal Warga, Bupati Tinjau Lokasi

489
Jembatan
Bupati saat meninjau jalan dan jembatan | Foto: Sopian/PROGRES BS

PROGRES.ID, MANNA – Salah seorang warga Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim menutup akses jalan yang biasa digunakan kendaraan milik PT PKA menuju proyek normalisasi sungai. Akses jalan itu diadang dengan kayu dan bambu. Warga menganggap jalan yang dilalui oleh kendaraan PT PKA itu merupakan milik pribadinya.

Mendengar hal itu Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud langsung meninjau lokasi. Dirwan memberikan keterangan dan pengertian kepada warga yang berada di sekitar lokasi normalisasi bahwa normalisasi ini merupakan salah satu langkah nyata bagi pemerintah daerah untuk mengatasi bencana abrasi yang kerap terjadi di Desa Darat Sawah.

“Normalisasi ini untuk kepentingan hajat hidup orang banyak. Ini adalah wujud nyata pemerintah untuk mengatasi bencana abrasi yang kerap terjadi. Jadi jangan disalahartikan dahulu,” ujar Dirwan.

Dilanjutkannya, kegiatan yang dilakukan PT PKA yang mengangkut material hanya untuk menutupi biaya operasional dan memberikan sumbangan PAD bagi pemerintah.

“Kegiatan ini hanya sebatas tahun ini saja, tahun 2017 yang akan datang kegiatan normalisasi ini akan diambil alih oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VII karena memang sudah dianggarkan,” paparnya.

Usai meninjau lokasi normalisasi, Dirwan melanjutkan pemantauan terhadap jembatan gantung di Lubuk Langkap yang ambruk beberapa waktu yang lalu.

Jembatan yang kini sudah memasuki tahap pengerjaan diharapkan bisa tuntas beberapa minggu kedepan dan dapat dilewati kendaraan kembali. Perbaikan jembatan tersebut dianggarkan melalui anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas PU senilai Rp 50 Juta.

“Ini merupakan lokasi wisata alam yang cukup bagus, dan jembatan yang ambruk sudah mulai diperbaiki. Tahun 2017 mendatang akan dianggarkan untuk pembuatan jembatan permanen,” pungkas Dirwan.(sar)

LEAVE A REPLY