Perahu Yang Ditumpangi 3 Nelayan Pasar Bawah Terbalik

314
perahu terbalik
Warga berusaha menyelamatkan perahu yang hanyut terbawa arus Foto: Sopian/PROGRES BS/

PROGRES.ID,MANNA – Nasib malang menimpa nelayan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Bengkulu Selatan, Sendi alias ujang (40) selaku tekong bersama Edo (23) dan Alfin (22).Perahu yang ditumpangi mereka dihempas ombak setelah sebelumnya kandas di bibir muara sungai Air Manna Rabu (24/11/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kejadian bermula ketika perahu mereka kandas di mulut muara sungai Air manna yang sudah mendangkal,yang mengakibatkan mesin perahu mati. Seketika itu juga datang ombak besar dengan ketinggian mencapai 5 meter sehingga menghempaskan perahu hingga terbalik.

” Perahu kandas di bebatuan yang ada di tengah mulut muara, mesin perahu mati. Saat itulah datang ombak besar dengan ketinggian kira-kira 5 meter sehingga membuat perahu kami terhempas kemudian terbalik,”terang Edo saat dijumpai oleh kru Progres.id

Saat perahu terbalik dan hanyut terbawa arus ke tengah laut, ketiga nelayan tersebut berusaha menyelamatkan diri dengan berenang menuju ke tepian pantai.Beruntung Edo dan Alfin berhasil selamat menuju tepian pantai sambil membawa Ujang yang tak sadarkan diri sejak perahu terbalik. Saat ini Ujang sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah (RSUD-HD) untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Sementara Edo dan Alfin bersama nelayan di Pasar Bawah melakukan evakuasi terhadap perahu.

” Ujang sudah mengalami pingsan ketika terhempas bersama perahu. kami berusaha berenang untuk menyelamatkan diri.Sementara Perahu yang hanyut ditemukan sudah jauh dari muara sungai Air Manna. Ketika ditemukan perahu masih dalam keadaan baik, namun seluruh hasil tangkapan kami hilang,”tutur Alfin.

Akibat kejadian ini mereka mengalami kerugian hingga 2 Juta Rupiah. Beruntung peralatan tangkap seperti jaring tidak hilang.(Yan)

LEAVE A REPLY