Polres Inisiasi Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung 3 Desa

178
Jembatan
Warga bersama anggota kepolisian bergotong royong memperbaiki jembatan | Foto: Sopian/PROGRES BS

PROGRES.ID, MANNA – Jembatan gantung di Desa Babatan yang menghubungkan 3 desa yakni Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis, Desa Muara Danau dan Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim kondisinya saat ini dinilai warga sudah tak layak.

Untuk mengantisipasi agar jembatan penghubung ini tidak roboh, maka warga di 6 desa yaitu Desa Babatan Ulu, Babatan Ilir, Suka Bandung, Padang Lebar, Muara Danau dan Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis dibantu aparat kepolisian melakukan perbaikan di beberapa titik jembatan.

“Semua material ini merupakan swadaya masyarakat dari 6 desa di Kecamatan Seginim dan Kecamatan Air Nipis. Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyempatkan waktunya bersama warga melakukan perbaikan jembatan ini. Meski pihak kecamatan terkesan tak peduli dengan kegiatan ini tapi kami tetap bisa merampungkan pekerjaan ini,” ungkap Wadimin tokoh masyarakat seginim, Kamis (17/11/2016).

Menurut Kapolsek Seginim AKP Tabroni waktu persiapan untuk perbaikan jembatan gantung dengan panjang mencapai 80 meter Ini sekitar  2 minggu.Diharapkan kedepan jembatan ini mampu dilewati oleh kendaraan roda empat sehingga akses transportasi di 6 desa ini menjadi lancar.

“Ini bermula ketika saya hendak mengunjungi salah satu desa di seberang jembatan Babatan, namun sayangnya kendaraan roda empat tidak bisa lagi untuk melewati jembatan gantung karena lantai jembatan sudah banyak yang hancur. Setelah lakukan persiapan sekitar 2 minggu akhirnya warga bergotong royong untuk mengerjakan perbaikan jembatan,” kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva melalui Kapolsek Seginim AKP Tabrani.(yan)

LEAVE A REPLY