Satu Rumah Habis Terbakar, Kerugian Mencapai 50 Juta Rupiah

179
kebakaran
Rumah Supli saat ap[i9 mulai membesar | Ist ?PROGRES BS/

PROGRES.ID, MANNA – Sebuah rumah di Desa Sebilo Kecamatan Pino milik Supli Bin Kurdin (40) habis terbakar. Kejadian kebakaran ini terjadi sekira pukul 08.00 wib tadi pagi (12/01/2017).

Ipawan tetangga korban merupakan orang pertama kali melihat adanya kepulan asap tebal disertai api dari arah belakng rumah Supli. Ipawan mengajak tetangga lainnya Yanus untuk memastikan sumber asap tebal disertai api tersebut.

” Pukul 08.wib pagi tadi, saya melihat adanya kepulan asap tebal disertai api dari arah belakang rumah Supli. Melihat hal itu terus saya mengajak tetangga lainnya untuk memastikan sumber asap tersebut,”papar saksi mata,Ipawan kepada jurnalis Progres.id (12/1/2017)

kebakaran
Kondisi rumah Supli yang telah habis terbakar| Ist/ PROGRES BS/

Diduga api berasal dari bagian dapur rumah korban. Rumah panggung yang terbuat dari kayu tersebut menyebabkan api cepat membesar. Meski warga telah berusaha memadamkan api namun cepatnya api membesar menyebabkan rumah Supli ludes terbakar.

Menurut Kapolsek Pino AKP Munawan saat kejadian rumah tersebut dalan keadaan kosong, Supli bersama isterinya Tuti berangkat ke Pasar Masat untuk berjualan sementara anak-anaknya sudah berangkat ke sekolah.

” Pada saat kejadian, Rumah Supli dalam keadaan kosong, karena supli dan isterinya berjualan di pasar Masat, anak-anaknya sudah berangkat ke Sekolah,” ujar Kapolsek Pino.

Pihak pemadam kebakaran yang tiba kelokasi kebakaran tak dapat berbuat banyak, karena Sulitnya medan yang melewati jembatan gantung serta akses jalan yang rusak, membuat mobil tertahan diujung jembatan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian yang diderita Supli ditaksir mencapai 50 juta rupiah.(Yan)

LEAVE A REPLY