Buka Peda KTNA di Manna, Plt Gubernur Rohidin: Hasil Pertanian Lebih Penting Ketimbang Stand Pameran

Juli 18, 2018
Berita Utama Pertanian 0   101 views 0

PROGRES.ID, MANNA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap ajang  Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Peda KTNA) tidak hanya menjadi tempat pamer produk agrikultur saja, namun setiap kabupaten/kota wajib meningkatkan prestasi dan meningkatkan hasil pertanian.

“PEDA-KTNA bukan hanya sekedar untuk memamerkan hasil pertanian dan berbagai hiasan stand, tetapi prestasi dalam meningkatkan hasil pertanian dan kinerja di lapangan itu yang paling penting,” kata Rohidin saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Peda KTNA 2018 di Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (18/07/2018).

Ia juga meminta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) meningkatkan kinerja, karena PPL dinilai sebagai garda terdepan kemajuan produksi pertanian dari kalangan bawah.

“PPL di tiap daerah, harus maksimal kerjanya, karena PPL adalah garda terdepan kemajuan produksi pertanian dari kalangan bawah,” terang Rohidin.

Ia juga mengingatkan, Peda KTNA ini merupakan salah satu media untuk saling bertukar informasi, tukar keterampilan dan saling tukar pengalaman seputar agrikultur agar ada perubahan yang signifikan terhadap pelaku usaha agribisnis pertanian.

Peda KTNA

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat bersiap menabuh dol pada acara pembukaan Peda KTNA di BS | Foto: Sopian/PROGRES BS

“Kedepan nantinya diharapkan kepada seluruh Kelompok Tani, Gapoktan dan pengurus KTNA muncul komitmen bersama dan motivasi yang kuat untuk usaha secara profesional dibidang pertanian, sehingga betul-betul berimplikasi untuk memajukan pertanian secara nasional, untuk itu kepada panitia, dalam melakukan penilaian betul-betul sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” papar Rohidin.

Setelah membuka acara secara resmi, Rohidin yang didampingi pejabat Bengkulu Selatan lainnya meninjau stand pameran yang terletak di sirkuit permanen Padang Panjang Kota Manna sekaligus melakukan peninjauan Inovasi Olahan Hasil Peretanian di Kebun Buah-Buahan Padang Panjang Kota Manna.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *