Bupati BS Ajak Masyarakat Ramaikan Gowes Nusantara

Juli 5, 2019
Berita Utama Kesehatan 0   144 views 0
Sepeda nusantara

Sepeda Nusantara kembali akan digelar di Bengkulu Selatan (Foto: Dok. PROGRES BS)

PROGRES ID, MANNA – Even tahunan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yakni Gowes Nusantara segera bergulir. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di 40 Kabupaten/Kota se Indonesia. Kabupaten Bengkulu Selatan salah satunya.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan even tersebut. Gowes Nusantara akan dilaksanakan pada 1 September mendatang.

“Suatu kebanggaan Kabupaten Bengkulu Selatan kembali dipercaya melaksanakan kegiatan Gowes Nusantara yang dulunya adalah Sepeda Nusantara. Berkat antusias dan kesuksesan kegiatan ini kita (Bengkulu Selatan) kembali dipercaya melaksanakan kegiatan ini,” ujar Gusnan.

Ditambahkan Bupati, kegiatan Gowes Nusantara akan dipusatkan di lapangan Sekundang Setungguan Manna. Setiap peserta Gowes Nusantara akan diberikan kupon atau formulir gratis yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan doorprize puluhan hadiah menarik yang disiapkan Pemkab Bengkulu Selatan.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Asalkan nanti saat kegiatan menggunakan sepeda. Mau orang tua, dewasa, remaja dan anak – anak dengan berbagai macam profesi silahkan ikut kegiatan ini. Jangan lupa untuk ikut,” ajak Gusnan.

Bupati juga menyebut Kabupaten Bengkulu Selatan untuk ketiga kalinya akan menggelar even Gala Desa. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 15 September. Artinya sebuah prestasi bagi Kabupaten Bengkulu Selatan lantaran kegiatan itu hanya dilaksanakan di 20 Kabupaten/Kota se Indonesia dan Bengkulu Selatan jadi salah satunya.

“Kita sukses dan antusias para atlet menjadi acuan kenapa Gala Desa dilaksanakan di Bengkulu Selatan lagi. Apalagi outputnya sudah banyak atlet – atlet yang lahir pasca dilaksanakan Gala Desa. Kami harap kegiatan ini kembali sukses dan kembali digelar tahun berikutnya,” demikian Gusnan.(yan/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *