Bupati Tantang Dispora dan Dikbud BS Bentuk Kelas Khusus Atlet

Juli 31, 2019
Gunan M

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi (Foto: Dok. Med Center BS/PROGRES.ID)

PROGRES ID, MANNA – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Selatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan membentuk kelas di salah satu sekolah yang siswanya khusus atlet-atlet olahraga berprestasi di bidangnya masing-masing.

Ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Sekundang Setungguan tersebut saat membuka secara resmi kegiatan turnamen bola voli antar pelajar SMP se Kabupaten Bengkulu Selatan di Lapangan Sekundang Setungguan Manna, Rabu (31/7/2019).

“Untuk pihak Dispora hasil dari pertandingan ini segera ditindaklanjuti. Jangan hanya sekedar melaksanakan kegiatan saja. Supaya para atlet yang terlibat dalam turnamen ini bisa menjadi atlet unggulan Bengkulu Selatan,” ujar Gusnan.

Gunan meminta pihak Dispora dan Dinas Dikbud kedepannya menetapkan satu sekolah yang berkompeten dibidang olahraga lalu membuat kelas atlet. Sehingga pembuinaan atlet menjadi terpusat disatu titik.

“Misalnya satu kelas dibina yang isinya adalah anak – anak yang punya komptensi di bidang olahraga. Dengan begitu pembinaan terkosentrasi dengan siswa-siswa yg berprestasi di bidang olahraga,” terang Gusnan.

Selain itu Bupati mengimbau seluruh atlet tetap serius menggeluti bidangnya masing-masing. Tidak sedikit atlet yang menggapai kesuksesan dengan menjadikan olahraga yang mereka kuasai menjadi profesi.

“Bukan hanya olahraga fisik saja. Bahkan game online pun sekarang bisa mendulang sukses atletnya. Mereka bisa disebut atlet e-Sport. Jadikan olahraga apapun bukan sekedar hobi tetapi jadikan profesi. Tidak menutup kemungkinan kedepan atlet berprestasi di Bengkulu Selatan direkrut menjadi ASN di sini,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan Turnamen bola Voli antar SMP ini diikuti oleh 13 tim bola voli putra dan 15 tim bola voli putri dari seluruh SMP sederajat di Bengkulu Selatan.

Turut hadir Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK, Ketua Koni Bengkulu Selatan, Lesman Mawardi dan Plt Kepala Dinas Pora Santono M.Pd.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka Identifikasi olahraga unggulan daerah 2019 sekaligus memeriahkan HUT RI ke 74. Alasan kami memilih bola voli karena merata diseluruh desa pnya atlet dan fasilitasnya. Untuk selanjutnya nanti diharapkan pembinaan atlet diserahka kepada pihak KONI untuk pengembangan kompeten atlet. Pembinaan slnjutnya diserahkan ke koni untuk pembinaan,” kata Santono.(rilis/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *