Dapat Opini WDP, BPK Sebut Aset Masa Lalu Penyebabnya

Mei 22, 2019
Berita Utama Hukum 0   198 views 0
Bupati Bengkulu Selatan menerima LHP

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menerima LHP BPK RI (Foto: Med. Center BS/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, MANNA – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2018 mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). LHP BPK tersebut diterima langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Selasa (21/5/2019).

Lagi-lagi permasalahan mendasar yakni pengelolaan aset. Permasalahan aset tersebut telah turun-temurun dari pemerintah sebelumnya.

Kepala BPK Perwakilan Bengkulu Arif Agus menyebut bahwa pengadaan aset pada tahun berjalan tidak ada permasalahan.

“Jadi kuncinya sebetulnya yang tahun sebelumnya. Jadi ini warisan. Ibarat orang tua, anak itu dapat warisan dari pendahulu sebelumnya,” jelas Arif Agus.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gusnan menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menindaklanjuti LHP BPK, terutama kepada Inspektorat dan BPKAD.

“Semuah soal aset yang ditenggarai ada indikasi ketidakjelasan ataupun ada indikasi yang kurang beres, bahkan menjemput ke permasalahan hukum, pasti akan kita lemparkan ke APH (Aparat Penegak Hukum), segera,” tegas Gusnan.(rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *