Dianggarkan Pusat Rp 20 Miliar, Tahun Ini Akses Jalan Trans Karang Cayo Hotmix

Mei 25, 2019
Berita Utama 0   286 views 0
Ilustrasi jalan

Ilustrasi (Dok. Kementerian PUPR)

PROGRES.ID, MANNA – Sebentar lagi masyarakat Trans Karang Cayo Kecamatan Pino Raya akan menikmati jalan mulus. Ditargetkan tahun ini akses jalan menuju Trans Karang Cayo akan selesai dihotmix.

Tak tanggung-tanggung pemerintah pusat mengalokasikan anggaran mencapai Rp 20 Miliar melalui Balai Wilayah Sumatera VII Kementerian PUPR. Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Proyek Trans Karang Cayo ini yang mengelolah pihak Balai, ini dana pusat. Informasi yang kami terima, pekerjaan jalan trans Karang Cayo ini sudah dilelang. Pengukuran juga sudah selesai,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan, Silustero, Jumat (24/5/2019).

Atas anggaran yang cukup besar mengalir untuk jalan Trans Karang Cayo, Silustero mengaku bersyukur. Selaku instansi teknis di daerah, Dinas PUPR siap mensupport kegiatan yang dilakukan oleh Balai Wilayah VII.

“Kita bersyukur usulan ini disetujui pusat. Ini usulan kita tahun lalu. Ini tidak lepas dari perjuangan Bupati yang langsung mengantarkan proposal dan melobi ke pusat,” sampai Silustero, Jumat (24/5/2019).

Diharapkan dengan pembangunan akses jalan hotmix nantinya akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta menjadi kawasan ekonomi baru.(rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *