Gusnan Tuding Rokok Awali Remaja Kenal Narkoba

April 14, 2019
Berita Utama Hukum 0   160 views 0
SANS

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat menerima sekapur sirih dari penari selamat datang (Foto: MC Kominfo/PROGRES BS)

PROGRES.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyebut rokok sebagai biang awal dari seseorang mengenal Narkoba. Ini diucapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Periode 2019-2023 di Gedung Pemuda Manna, Sabtu (13/04/2019).

“Ingat ini. Rokok adalah awal dari seseorang mengonsumsi narkoba. Dari rokok maka kemudian mengenal zat-zat lainnya yang dapat merusak tubuh. Sebagai langkah awal jauhi rokok,” ucap Gusnan.

Ia pun mengajak anggota SANS untuk gencar mengampanyekan imbas negatif Narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa.

“Saya yakin kalian adalah orang-orang yang jauh dari narkoba. Tolong bagikan semangat itu kepada orang-orang di sekitar kalian. Ajaklah mereka berekgiatan positif. Karena itu jauh lebih bermanfaat untuk menyiapkan kalian ke masa depan yang cerah,” pesan Gusnan.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menjabat sebagai penasihat SANS mengaku prihatin dengan peredaran narkoba di Provinsi Bengkulu sudah termasuk dalam status siaga I.

“Kami berharap ada upaya masif dan proaktif serta para anggota SANS betul-betul masuk ke satuan unit terkecil keluarga di lingkungan masing masing. Hal itu akan lebih efektif dan produktif kalau kepengurusan ini betul-betul memiliki pengetahuan yg mumpuni tentang barang haram ini,” kata Rohidin usai melantik para pengurus SANS Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rohidin berharap SANS mempunyai cara tersendiri memutus mata rantai peredaran narkoba. Para anggota SANS wajib menjauhi narkoba.

“Jangan sampai nantinya anggota SANS ini sendiri malah kecanduan narkoba. Kolaborasikan diri dengan mengenali lingkungan, pahami situasi dan tau menempatkan diri dengan baik maka yakinlah kalian akan berhasil dalam menempuh kehidupan ini. Selamat bertugas. Pastikan ini berjalan. Paling tidak anak anak yang tergabung dalam SANS ini terlindungi dari narkoba,” pungkas Rohidin.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *