Kerugian Akibat Banjir dan Longsor di BS Tembus Rp 27 Miliar

April 30, 2019
Berita Utama Peristiwa 0   142 views 0
Bahas bencana

Plt Bupati Gusnan Mulyadi dan pejabat Pemkab BS membahas soal bencana banjir dan longsor di BS (Foto: Istimewa/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jumat (26/4/2019) lalu menyisakan dampak buruk bagi masyarakat.

Pemkab Bengkulu Selatan melalui BPBD Bengkulu Selatan mencatat kerugian mencapai Rp 27. 056. 702. 500. Jumlah tersebut didapat setelah pihak Pemkab melalui sejumlah OPD mencatat jenis kerugian yang dialami pasca bencana.

“Mulai dari kerusakan beberapa infrastruktur harta benda, lahan pertanian, perikanan dan ternak milik masyarakat,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi usai menggelar rapat tanggap bencana bersama seluruh OPD di rumah dinas Wakil Bupati, Minggu (28/4/2019) malam.

Dikatakan Gusnan, hasil pendataan tersebut segera disampaikan kepada Pemerintah Provinsi, dalam rangka pengambilan kebijakan untuk penanganan bencana.

“Terkait kebijakan apa saja nanti akan ada pembahasan bersama gubernur karena selain ada aset daerah infrastruktur yang rusak juga ada aset Pemprov dan Pemerintah pusat. Untuk pembahasn di daerah rencananya Selasa besok,” pungkas Gusnan.(rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *