Pemutakhiran Data Penting Agar Tiap Bantuan Sosial Tersalurkan Tepat Sasaran

Mei 31, 2019
Berita Utama Humaniora 0   127 views 0
Bupati BS Gusnan

Bupati BS Gusnan Mulyadi menyampaikan sambutan (Foto: Dok. Med. Center/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Sosial Bengkulu Selatan akan melaksanakan pemutakhiran data kemiskinan di Bengkulu Selatan.

Pemutakhiran data kemiskinan ini dianggap penting lantaran untuk mengetahui kondisi terbaru perekonomian atau tingkat kesejahteraan masyarakat dan supaya bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran dan tepat guna.

“Saya minta sekarang kita bersama-sama mulai dari kepala desa, lurah, camat, TKSK dan pendamping PKH mendata secara benar masyarakat yang kurang mampu. Supaya penyaluran berbagai jenis bantuan sosial tersalurkan dengan baik,” katanya disela-sela kegiatan Pemutakhiran Data Kemiskinan Bengkulu Selatan di Gedung Pola Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan, Jumat (31/5/2019).

Pada kegiatan yang dihadiri para kepala desa, lurah dan camat tersebut. Seluruh peserta sepakat untuk melaksanakan pemutakhiran data kemiskinan tersebut.

“Dengan kebersamaan tentunya hal ini dapat terwujud. Target 14 Juni mendatang sudah selesai semua datanya. Dan tahun depan bantuan-bantuan dari pemerintah tersalurkan dengan baik dan tepat sesaran,” tandas Gusnan.(rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *