Polisi Amankan Pria dari Pagar Alam yang Bawa 1 Kg Ganja, Begini Kronologis Penangkapannya

Februari 28, 2019
Berita Utama Hukum 1   426 views 0
Terduga ganja

Terduga pembawa ganja seberat kurang lebih 1 Kg yang diamankan Polres BS (Foto: Dok. Polres BS/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, MANNA -Polres Bengkulu Selatan mengamankan seorang terduga pembawa ganja asal Desa Pelang Kenidan Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan pada Rabu (27/02/2019) sekira pukul 18.00 WIB.

Pria bernama Ade Tata PY (35 Tahun) itu memang sudah diincar kedatangannya oleh Satuan Reserse Narkoba Polres BS. Informasi kedatangan Ade Tata sudah diterima Polres BS sejak pukul 17.30 WIB. Kemudian Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkulu yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan Iptu R Ginting S didampingi Kanit Opsnal H Pakpahan mengerahkan 2 orang anggota Opsnal dan di-backup Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan.

Informasi yang didapat tim Satres Narkoba, orang tersebut membawa ganja dan tengah melaju ke arah Bengkulu Selatan. Polisi pun bergerak ke perbatasan BS-Pagar Alam, tepatnya di wilayah Desa Kayu Ajaran atau kawasan objek wisata Geluguran.

Setelah ditunggu, akhirnya polisi mendapati pria yang mengendarai sepeda motor matik merek Yamaha Mio M3 berwarna hijau yang diduga membawa ganja tersebut. Tim kemudian bergerak menghentikan laju kendaraan tersebut dan melakukan penangkapan terhadap terduga yang melintas.

Polisi kemudian menggeledah terduga dan ditemukan paket besar Narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas koran dalam plastik berwarna hitam. Dalam penggeledahan itu, polisi juga meminta Kepala Dusun setempat menyaksikannya.

Lalu, terduga pun digelandang ke Polres BS bersama barang bukti ganja, termasuk sepeda motor yang dikendarainya yang bernomor polisi B 6578 VMZ serta satu unit ponsel merek Nokia. Saat ini Satres Narkoba tengah melakukan pemeriksaan terhadap terduga untuk pengembangan lebih lanjut.(red/yan)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *