Polisi Bekuk Pemuda Manna yang Diduga Bawa Sabu Seharga Rp 1 Juta

Maret 28, 2019
Berita Utama Hukum 0   213 views 0
terduga sabu

Terduga pembawa sabu saat diamankan di Jalan Kartini, Kota Manna (Foto: Dok. Polres BS)

PROGRES.ID, MANNA – Seorang pemuda Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna berinisial RN (21 Tahun) dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu Selatan pada Rabu (27/03/2019) sekira pukul 07.30 WIB. Penangkapan ini dilakukan di Jalan Kartini RT 04 RW 01 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Manna.

Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan Iptu R Ginting S menjelaskan, polisi mengamankan narkotika golongan 1 jenis sabu dari tangan RN.

“Kita mengamankan terduga dan barang buktinya,” terang Ginting.

Ia berujar penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang terduga yang membawa sabu dengan mengendarai sepeda motor. Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan Iptu R Ginting didampingi Kanit Opsnal H.Pakpahan beserta 5 orang anggota berangkat untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah hasil penyelidikan matang selanjutnya kami sekira jam 07.30 melumpuhkan terduga di Jalan Kartini Kota Manna. Selanjutnya terduga digeledah badannya dan disaksikan oleh ketua RT setempat. Kami mendapati di kantong celananya Narkoba jenis saabu yang terbungkus dengan plastik warna bening dan dimasukkan ke dalam bungkus rokok merek Sampoerna Mild,” jelasnya.

Ginting menerangkan, sabu yang dibawa oleh RN diperkirakan bernilai RP 1 Juta. Terkait kasus ini, Sat Narkoba Polres BS sedang menindaklanjuti dengan pengembangan  lebih lanjut.

“Kami masih melakukan serangkaian pemeriksaan lagi dan koordinasi ke JPU,” tandasnya.(red)

Banner Ramadhan 1440 H Pemkab BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *