Tausiyah Aa Gym di Bengkulu Selatan Dipadati Ribuan Jemaah

Maret 7, 2018
Advertorial Berita Utama 0   18 views 0

PROGRES.ID, MANNA – Lapangan Sekundang Setungguan pada Rabu (07/03/2018) ini dipadati oleh ribuan warga yang hadir dalam tabliqh akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan yang Ke-69 tahun 2018.

Tabliqh Akbar tahun ini menghadirkan Ustadz kondang Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. Tausiyah Aa Gym disambut antusias oleh masyarakat di Bumi Sekundang Setungguan. Jemaah tabligh yang hadir pun datang dari sejumlah kalangan, mulai dari pejabat, pelajar SMP dan SMA sederajat, majelis taklim, pengurus masjid hingga tokoh masyarakat.

Sebelum tausiyah digelar, acara didahului oleh pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori’ berbakat Ilham. Pada sambutannya Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH menilai penting mendatangkan tokoh agama nasional untuk memberikan pencerahan melalui tausiyahnya.

“Jika pada tahun- tahun sebelumnya, dalam peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ini selalu diisi dengan hiburan dengan menghadirkan artis-artis dari ibu kota, maka saat ini kita akan menghadirkan Ustaz Aa Gym untuk memberikan pencerahan pada masyarakat untuk membekali diri dalam mengarungi hidup dan kehidupan ini. Insya Allah kita semua mendapatkan berkah dan hidayah dalam tabligh akbar kali ini,” kata Dirwan pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati BS Gusnan Mulyadi, unsur FKPD, Plt. Sekretaris Daerah BS Ir. H. Nurmansyah Samid, pimpinan dan anggota DPRD BS serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Aa Gym ketika menyampaikan tausiyahnya berpesan kepada jemaah agar selalu berupaya memperbaiki dan menjaga akhlaq yang mulia.

“Ibaratkan sebotol air, yang paling berharga adalah isinya bukan botolnya, artinya yang paling berharga dalam diri manusia adalah hatinya, bukan jasadnya. Casing tak perlu bagus yang penting isinya yang selalu bagus,” ujar Aa Gym.

“Orang boleh memiliki pangkat, jabatan, ganteng, cantik, namun bila hatinya tidak baik, maka tidaklah bagus dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh Karenanya rumusan dalam hidup ini untuk hati kita adalah 3 SA,” ia melanjutkan.

“Apa itu 3 SA?, Yang pertama Saya berguna Bagimu, yang kedua Saya Menyenangkan Bagimu dan yang ketiga Saya bermanfaat bagimu,” kata Aa Gym.

Dipenghujung tausiyahnya, Aa Gym memberikan kenangan yang diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

“Saya harapkan 5S ini dapat diterapkan oleh masyarakat Bengkulu Selatan,” demikian AA Gym.

Tabliqh akbar dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2018 ditutup dengan doa Bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz AA Gym.(yan/promoted)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *