40 Unit Rumah Nelayan Dibangun di Ketaping

Juni 13, 2019
Birokrasi Humaniora 0   236 views 0
Ilustrasi rumah dibangun

(Ilustrasi: Istimewa/PROGRES BS)

PROGRES ID, MANNA – Perumahan khusus nelayan kembali dibangun di Bengkulu Selatan. Jika sebelumnya 71 unit rumah nelayan dibangun di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya, kali ini 40 unit rumah nelayan akan dibangun di Desa Ketaping Kecamatan Manna.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bengkulu Selatan Darmawansa melalui Kabid Perumahan Teddy Setiawan menargetkan pembangunan akan dimulai pada kisaran Bulan Juli dan Agustus mendatang.

40 unit rumah tersebut akan dibangun di lahan seluas 8.147 Meter Persegi di Dusun Tanjung Kurung Desa Ketaping. Lahan tersebut merupakan lahan yang telah dibebaskan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui APBD Perubahan 2018.

Sehubungan dengan pembangunan tersebut, sambung Teddy, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah turun ke lapangan untuk melakukan cek lokasi di Desa Ketaping pada Bulan Mei lalu.

“Pekerjaan ini langsung ditangani oleh Dirjen penyediaan perumahan direktorat rumah khusus kementerian PUPR. Informasi terakhir yang kami dapat, prosesnya sudah lelang perencanaan,” jelas Teddy.

Rumah nelayan yang diprioritaskan untuk nelayan Pasar Bawah ini dibangun dengan tipe 28. Setiap dua unit rumah dibangun berdempetan.

“Kalau rumah nelayan di Tanggo Raso itu kan tidak berdempetan. Kalau yang akan dibangun di Ketaping ini dibangun berdempetan, setiap dua rumah didempetkan,” pungkas Teddy.(yan/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *