Gusnan Wajibkan OPD Aktif di Medsos

Juli 11, 2019
Birokrasi 0   64 views 0
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan

Gusnan Mulyadi (Foto: Dok.MC Bengkulu Selatan/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Perkembangan teknologi memaksa kita harus cerdas dan selektif menerima informasi. Kita juga dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi yang sedang digemari untuk kepentingan yang positif.

Setiap OPD harus memiliki respon tinggi dalam menjawab setiap pertanyaan mengenai pemerintahan yang datang dari masyarakat yang acap kali disampaikan melalui akun media sosial (medsos).

Demikian disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat membukan kegiatan Bimbingan teknis Manajemen Website OPD di Lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan di gedung reptaloka Bengkulu Selatan, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, dengan adanya media sosial yang dimiliki setiap OPD dan aktif digunakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas. Sebab OPD yang tidak aktif merespon akan mendapat stigma kurang responsif dari masyarakat

“Jangan sampai OPD distigmakan kurang responsif dan kurang komunikatif. Setiap OPD harus memiliki admin media sosial yang siap menjawab pertanyaan serta saran maupun ktitik dari masyarakat umum,” katanya.

Selain memiliki akun media sosial setiap OPD diharapkan mempunyai website yang fungsinya untuk menyampaikan informasi kegiatan OPD kepada masyarakat.

“Silakan yang belum memiliki akun baik facebook, instagram maupun twitter untuk segera membuat dan katif mengisi. Saya yakin akun-akun pemerintah akan cepat diikuti oleh masyarakat karena mereka ingin tahu apa yang kita perbuat,” pungkasnya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *