Sidak ASN, Sekda BS Yudi Satria Targetkan Peningkatan Disiplin Aparatur

Februari 14, 2019
Birokrasi 0   203 views 0
sidak dukcapil

Sekda BS Yudi Satria memimpin apel pagi di Dinas Dukcapil BS (Foto: MC BS/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Yudi Satria melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD – dulu dikenal dengan SKPD) Pemkab Bengkulu Selatan (BS).

Sidak disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) ini sudah menjadi kegiatan rutin Yudi Satria usai dilantik Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Pada Kamis pagi (14/2/2019), Yudi menggelar sidak sekaligus memimpin apel pagi bersama di Dinas Dukcapil BS. Sebelumnya pada Rabu (13/2/2019) ia juga menggelar sidakĀ  di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) BS. Ia masih menemui ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas.

“Kita pastikan hasil sidak akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. PNS yang tidak disiplin harus siap menerima konsekuensinya,” tegas Yudi.

Ia juga menekankan agar Kepala OPD berperan aktif membina dan mengontrol bawahannya serta disipilin menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita akan menggelar sidak hingga tingkat kelurahan, tapi pastinya tidak dijadwal dan lokasinya akan acak, kalau dijadwal, bukan sidak namanya tapi kunjungan, ” tandasnya.(rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *