Tahun Ini, Dinas PUPR Bengkulu Selatan Prioritaskan Perbaikan Saluran Irigasi Desa Ganjuh

Januari 21, 2019
Birokrasi Pertanian 0   300 views 0

Dinas PUPR saat meninjau lapangan (Foto: Sopian/PROGRES BS)

PROGRES.ID,MANNA-Irigasi area persawahan Desa Ganjuh menjadi target prioritas pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan,mengingat saluran  irigasi tersebut saat ini sudah banyak yang rusak. menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait dengan tidak berfungsinya saluran irigasi Desa Gajuh lantaran tertutup material bebatuan, Dinas PUPR Bengkulu Selatan telah melakukan pengerukan alur sungai Air Nelengau sehingga saluran irigasi Desa Ganjuh dapat berfungsi dengan baik.

“Beberapa bagian saluran irigasinya sudah jebol lantaran termakan usia. Jadi kita lakukan rehab untuk memaksimalkan sistem pengairan sawah masyarakat di Desa Ganjuh itu,” terang Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan Silustero (21/1/2019).

Perbaikan saluran irigasi Desa Ganjuh menjadi salah satu kegiatan yang diprioritaskan tahun ini. karena jika tidak segera diatasi dapat mengancam hasil produksi sekitar 400 hektar lahan persawahan masyarakat di desa tersebut.

“Rehab dari anggaran pemeliharan karena kalau dari dana APBD murni kan sudah disahkan, tidak bisa lagi. Kalau menunggu perubahan (APBD Perubahan) masih lama. Jadi kita pakai anggaran pemeliharan dengan harapan dapat memaksimalkan lagi hasil produksi lahan persawahan di Desa Ganjuh,” pungkas Silustero. (Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *