Tidak Hadir Apel Perdana Usai Libur Lebaran, ASN Akan Disanksi

Juni 10, 2019
Berita Utama Birokrasi 0   236 views 0
Apel perdana

Asisten II Setda Bengkulu Selatan, Novman Ali SE usai memimpin apel perdana (Foto: Media Center BS/PROGRES BS)

PROGRES ID, MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup kerja Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang tidak hadir tanpa keterangan pada apel perdana setelah cuti Lebaran 1440 Hijriah, siap-siap untuk menerima sanksi.

Pemberlakuan sanksi ini agar ASN tidak lagi menambah masa liburan dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal, terutama alasan masih berada di luar daerah.

“Siap-siap saja kena sanksi. Pasti ada dari masing-masing pimpinan. Nah, pak Bupati dan Sekda hari ini sedang dinas luar. Sementara sejumlah pejabat di jajaran Setkab Bengkulu Selatan ini ada yang menghadiri halal bihalal Pemprov Bengkulu hari ini,” kata Asisten II Setda Bengkulu Selatan, Novman Ali SE usai memimpin apel perdana di halaman kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (10/6/2019).

Sementara, untuk memastikan kehadiran para ASN pada hari perdana pasca cuti lebaran, pihak inspektorat dijadwalkan akan memeriksa kehadiran di sejumlah OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

“Selain itu, absensi finger print juga wajib untuk semua ASN. Nanti laporan langsung akan disampaikan. Kan kelihatan yang tidak hadir sekaligus menentukan sanksinya.Cukup sudah liburan yang sangat panjang, tidak boleh ditambah lagi,” pungkas Novman Ali.(yan/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *