Upacara Peringatan Harkitnas 2019, Gusnan: Kokohkan Persatuan

Mei 20, 2019
Birokrasi Featured 0   268 views 0

PROGRES ID, MANNA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111, 20 Mei 2019.

Peringatan Harkitnas tahun ini menjadi momentum untuk bangkit bersatu dan memperkokoh kesatuan bangsa pasca pelaksanaan Pemilu 2019. Situasi pasca-pesta demokrasi dinilai menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

Pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” tegas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi selaku inspektur upacara saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Bersyukur, sambung Gusnan, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak pihak. Termasuk anggota KPPS, bahkan ada yang yang sampai meninggal.

“Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut,” kata Gusnan.

Sebagai ungkapan terimakasih dan menghormati jasa pahlawan demokrasi tersebut, disampaikannya, alangkah eloknya jika bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Selama ini kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia,” demikian Gusnan.

Upacara Harkitnas di Lapangan Kantor Bupati Bengkulu Selatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Pejabat eselon II dan III, ASN, TNI, POLRI dan pelajar.(yan/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *