Diduga Akibat Putus Cinta, Pelajar SMA di Bengkulu Selatan Gantung Diri

Oktober 16, 2018
Hukum Peristiwa 0   1K views 1
Ilustrasi gantung diri

(Ilustrasi: TribunNews.com)

PROGRES.ID, MANNA –  Siswi Kelas XII IPA 4 salah satu SMA di  Bengkulu Selatan nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Jasadnya yang sudah tak bernyawa ditemukanbpada Seninb(15/10/2018) di depan kamar mandi rumah kosnya.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo mengatakan, saat anggota Polres BS tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), jasad korban masih dalam posisi tergantung.

“Saat kita dapat laporan ada pelajar yang gantung diri di tempat kos, anggota Polres langsung ke TKP. Saat itu kondisi korban masih dalam keadaan tergantung dan tidak bernyawa, sehingga anggota dengan sigap menurunkan korban dan dibawa ke RSUD Hasanudin Damra untuk divisum et revertum,” kata Rudy.

Berdasarkan pemeriksaan sementara,  lanjut Rudy, korban  bunuh diri dilatarbelakangi karena putus cinta. “Pemeriksaan sementara dan berbagai saksi teman-teman sekolahnya. Korban ini biasa-biasa saja di sekolah, namun ada pengakuan ke temannya kalau dia sebelumnya menjalin hubungan jarak jauh, pacarnya ada di Bogor dan hubungannya sedang kurang harmonis,” jelasnya.

Jasad korban yang dalam posisi tergantung ditemukan kali pertama oleh teman sekolahnya yang memang ingin menemuinya.

“Waktu itu saya bersama teman-teman sedang mencari dia. Kami mau minta dia untuk itu memperkuat tim sekolah bermain volley. Tapi pas saya ke kosannya, saya lihat dia sudah tergantung di depan kamar mandi. Terus saya langsung lari ke sekolah ngasih tahu teman dan guru-guru, abis itu saya nggak tahu lagi, saya pingsan,” aku salah seorang teman korban, Mustika.

Terpisah, dokter RSUD HD, dr. Renaldo Zakaria menjelaskan, berdasarkan hasil visum korban mengalami luka lecet tertekan melingkar di bagian leher dan diduga kuat korban bunuh diri.

“Ada luka gurat melingkar dan  tertekan, diduga kuat dia memang bunuh diri,” terang dr.Renaldo.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *