Nyuri Ikan di Kolam Milik Polisi, Pria Ini Diringkus Polres BS

Februari 26, 2019
Hukum 0   436 views 0
Terduga pencuri ikan

Terduga pencuri ikan yang diamankan Tim Opsnal Polres BS (Foto: Istimewa/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Seorang warga Jalan Dua Jalur Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna berinisial Pa (34 Tahun) ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri ikan di kolam milik tetangganya sendiri, Yanto (35 Tahun). Yanto belakangan diketahui berprofesi sebagai anggota Polres Kaur.

Menurut Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsyah Alimbaldi didampingi Kanit Pidum Iptu Priyanto, pencurian ikan di kolam milik Yanto ini diduga terjadi pada Selasa (26/02/02019) sekira pukul 03.01 WIB pagi.

Priyanto menjelaskan, kronologinya bermula saat terduga Pa masuk ke lokasi kolam yang tidak jauh dari Ponpes Makhrifatul Ilmi Gunung Ayu itu dengan memotong pagar kawat duri kolam. Kemudian ia mencabut pipa pintu pembuangan air kolam hingga kering.

“Untuk mengambil ikannya, terduga mencabut pipa pintu pembuang air. Setelah airnya kering, ikannya dimasukkan ke dalam karung yang diambilnya dari pondok yang ada di kolam. Sebanyak 2 kolam ikan milik anggota polisi ini dikuras habis oleh pelaku Pa,” kata Priyanto.

Menurut pengakuan terduga, lanjut Prayitno, ikan hasil curiannya tersebut dijualnya ke Padang Guci Kabupaten Kaur. Ia mengangkutnya hanya dengan menggunakan sepeda motor. “Pangakuannya ikan yang dicuri hanya 7 Kg dan dijualnya ke Kaur. Sebagian untuk dikonsumsinya,” terang Prayitno.

Sementara itu, Ikwan (50 Tahun) sang pejaga kolam mengatakan, kalau ikan yang dicuri tersebut lebih dari 7 kg. “Ikan mas yang beratnya 8 kg aja ada sekitar 7 ekor. Belum lagi ikan Patin dan ikan Nila yang disebar sebanyak 35 kg. Kalau 100 kg ada, umurnya saja sudah 1 tahun. Ketahuan kalau ikan dicuri saat akan dikasih makan pagi tadi,” katanya.

Setelah dilaporkan kepada pihak yang berwajib, Pa yang sebelumnya telah dicurigai sebagai pelaku pencurian ikan di kolam milik Yanto itu akhirnya berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya oleh Tim Opsnal Polres BS sekira pukul 10.01 WIB, Selasa (26/02/2019) pagi. Saat ini terduga diamankan di jel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *