12 Kasus DBD Terungkap, Dinkes Bengkulu Selatan Lakukan Fogging

Januari 21, 2019
Kesehatan 0   228 views 0

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M. Redwan Arif (Foto: Sopian/PROGRES BS)

PROGRES.ID,MANNA– Menindaklanjuti mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di awal tahun 2019. Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan giat melakukan fogging atau pengasapan di sejumlah wilayah Bengkulu Selatan. Fogging diprioritaskan di permukiman penderita DBD.

“Khususnya untuk wilayah Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna, yang mana kasus DBD masih sering terjadi di wilayah itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M. Redwan Arif M.Ph (21/1/2019).

Redwan mengakui hingga pekan ketiga bulan Januari 2019 sudah 12 kasus warga yang mengidap penyakit DBD. Agar penyakit tersebut tidak meluas ke wilayah lainnya atau warga lainnya, Redwan mengimbau masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, terkhusus di musim penghujan saat ini. Selain itu, masyarakat diharapkan mengalirkan genangan air sekitar rumah dan secara rutin menguras bak mandi serta menutup tampungan air.

“Yang paling efektif itu adalah pencegahan. Dengan mencegah, sudah tentu dapat mencegah kita atau keluarga dari penyakit DBD bahkan penyakit lainnya,” pungkasnya. (Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *