Soal Pelayanan Kesehatan, Bupati Panggil Kepala Puskesmas

Mei 13, 2019
Kesehatan 1   384 views 0
Gusnan mencecar Kepala Puskesmas

Bupati BS Gusnan Mulyadi saat berdialog dengan para kepala Puskesmas dan para pejabat Dinkes (Foto: Media Center/PROGRES.ID)

PROGRES ID, MANNA – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memanggil seluruh Kepala Puskesmas di wilayah Bengkulu Selatan, Senin (13/5/2019). Pada rapat yang digelar di aula Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan itu, Gusnan mencecar dengan sejumlah pertanyaan kepada kepala Puskesmas serta pejabat Dinas Kesehatan.

“Yang pertama kita lakukan hari ini ya menggelar rapat koordinasi kepada seluruh insan kesehatan khususnya manajemen puskesmas se Bengkulu Selatan. Ini dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang pelayanan kesehatan yang dilakukan di puskesmas,” kata Gusnan.

Selain itu, lanjut Gusnan, pertemuan itu dilakukan juga untuk mengoreksi beberapa hal yang kurang dan yang terjadi di puskesmas. Sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu atas respon atau laporan masyarakat melalui media cetak dan daring (online) yang mengeluhkan pelayanan kesehatan yang dilakukan pihak puskesmas wilayah Kecamatan Seginim.

“Dari laporan itu sebagaimana kita ketahui harus kita evaluasi. Jangan sampai hal tersebut kembali terjadi. Intinya sebagai pelayan harus cepat tanggap apapun kondisinya,” tegas Gusnan.

Dia menegaskan pihaknya tidak segan untuk mengevaluasi SDM dan sistem kerja jika terjadi hal serupa pada kemudian hari.

“Ya tidak menutup kemungkinan SDM nya kita evaluasi. Menjadi pelayan masyarakat adalah tanggung jawab. Kalau tidak sanggup menjalankan maka silahkan saja mengundurkan diri. Jangan membuat buruk citra dunia kesehatan hanya karena tidak mampu menjalankan tanggung jawab,” tegas Gusnan.(yan/rls)

One Comment

Marius

Sehubungan dengan banyaknya kebutuhan darah di bengkulu selatan, kami sebagai relawan sangat membutukan bantuan dari pemerintah daerah dan berpartisipasi dalam donor darah suka rela, sekedar curhatan kami sebagai relawan terkadang kualahan dan malu stiap masyarat datang membutuhkan darah dan kami tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka, dan dengan ini kami sangat sangat membutukan bantuan dari pemerintah daerah untuk mengatasi kekurangan dan keterbatasan ini. Trima kasih

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *