Bantuan Bedah Rumah Berupa Uang Tunai, Baznas Harap Tak Disalahgunakan

April 23, 2019
Kota Manna 0   116 views 0
bedah rumah

Baznas BS menyerahkan bantuan bedah rumah (Foto: Sopian Efendi/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, MANNA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp 20 Juta kepada warga, Senin (22/04/2019). Bantuan itu diserahkan kepada warga dalam bentuk uang tunai dan Baznas mengharapkan warga pemilik rumah tak layak huni tak menyalahgunakannya.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan, H Ali Nundiha berujar, total bantuan untuk bedah rumah tahun ini untuk Bengkulu Selatan senilai RP 200 juta.

“Tahun 2019 ini akan disalurkan bantuan untuk rumah tidak latak huni ini sebesar Rp 200 Juta untuk 10 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Semoga saja dana bantuan rumah tidak layak huni ini kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat terwujud rumah yang layak huni,” ujar Ali pada acara penyerahan bantuan bedah rumah di Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna.

Senada, Asisten II Setda Bengkulu Selatan Novman Ahmad Ali mengharapkan bantuan bedah rumah tersebut dapat manfaatkan sebaik mungkin dan tak disalahgunakan.

“Bantuan ini diserahkan dalam bentuk uang tunai, namun demikian uang tersebut wajib dikelola sebaik mungkin untuk pembangunan rumah, jangan disalahgunakan untuk yang lain,” ucap Novman.

Salah seorang penerima bantuan bedah rumah di RT 02 Kelurahan Padang Kapuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas BS yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah memberikan bantuan bedah rumah melalui Baznas,” kata Dedi.

Untuk diketahui, bantuan rumah tidak laik huni dari Baznas BS ini terbagi untuk Kecamatan Kota Manna sebanyak 2 unit, Kecamatan Pasar Manna 2 unit, Kecamatan Bunga Mas 1 unit, Kecamatan Seginim 1 unit, Kecamatan Air Nipis 1 unit, Kecamatan Pino 1 unit, Kecamatan Ulu Manna 1 unit, dan Kecamatan Pino Raya 1 unit.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *