Festival Ayiak Manna II, Ajang Promosi Wisata dan Budaya

Agustus 22, 2019
Kota Manna 0   143 views 0

BENGKULU SELATAN, PROGRES ID – Setelah sukses menggelar event Ayiak Manna I yang fokus kegiatan pada lomba rakit dan festival budaya di Bulan Maret 2019 yang lalu, pada tanggal 25 Agustus 2019 ini, Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan kembali akan menggelar event Festival Ayiak Manna II yang fokus kegiatan pada Fun Rafting atau Arung Jeram.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Yulian Fauzi, MAP ketika dikonfirmasi wartawan Progres id, di ruang kerjanya pada Kamis (22/08/2019).

“Pada Bulan Maret yang lalu telah dilaksanakan Festival Ayiak Manna I yaitu lomba rally rakit tradisional dan festival budaya. Dan dalam rangkaian meriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, insya alla pada 25 Agustus 2019, akan kembali menggelar Event Ayiak Manna II yaitu Fun Rafting atau Arung Jeram,”ujar Yulian Fauzi di dampingi Kabid Pariwisata Anriyansyah di ruang kerjanya.

Dijelaskan Yulian, Fun Rafting akan star di wilayah wisata arung jeram Desa Air Tenam dan akan finish di kawasan wisata Geluguran Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna.

“Dalam kegiatan ini, bulan hanya arung jeram, pada saat finish peserta akan disuguhi dengan berbagai kuliner khas Bengkulu Selatan sembari menyaksikan penampilan lagu daerah dan tari kreasi,” paparnya.

Kadis Pariwisata

Yulian Fauzi, MAP

Hingga hari ini kamis 22 Agustus 2019, sebanyak 174 orang peserra Fun Rafting yang sudah mendaftar.

“Sudah ada 174 peserta yang sudah mendaftar berasal dari Bengkulu Selatan dan pencinta arung jeram dari luar wilayah Bengkulu Selatan,” kata Yulian.

Bulan hanya itu, dalam Festival Ayiak II juga akan mengahadirkan putri Pariwisata dan Putra Putri Maritim, dan juga dijadwalkan untuk pelantikan pengurus IOF Bengkulu Selatan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Nanti juga akan menghadirkan Putri Pariwisata dan Putra Putri Maritim, serta dijadwalkan untuk.Pelantikan Pengurus IOF Bengkulu.Selatan Oleh Bapak Gubernur,”demikian Yulian.(rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *