Gelar Komsos, Kodim 0408 BS/Kaur Ajak Warga Bersatu Usai Putusan Sengkata Pilpres 2019

Juni 29, 2019
Kota Manna 0   249 views 0
Komsos TNI Kodim 0408

Foto bersama usai kegiatan Komsos (Foto: Sopyan/PROGRES BS)

PROGRES ID, MANNA – Guna meningkatkan sinergitas untuk menopang pembangunan daerah, Kodim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama aparatur pemerintahan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan yang bertempat di Markas Kodim 0408 BS/Kaur, Jumat (28/06/2019).

Kegiatan Komsos ini bertema ‘Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya untuk Tercapainya Tugas Pokok dan Fungsi TNI AD’.

Komandan Kodim (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan/Kaur Letkol. Arm Hermansyah pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah dapat hadir, dalam kegiatan Komsos itu. Ia juga berujar bahwa TNI, termasuk Babinsa tetap netral dan mengharapkan persatuan dan kesatuan kembali utuh usai putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Demi terjaganya persatuan dan kesatuan serta persaudaraan kita, kami harapkan usai putusan Pilpres di MK kita semua kembali beraktiftas normal,” ajak Dandim Hermansyah.

Ia meyakinkan bhawa TNI selalu menjadi Tentara Rakyat dan bersama-sama menjaga keutuhan kedaulatan NKRI.

“TNI tetap menjadi tentara rakyat dan kami (TNI) bersama rakyat harus punya jiwa patriot menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol, Sakimin mewakili Pemkab BS mengatakan, kerja sama kegiatan antara pemerintah daerah dengan TNI selama ini sudah terjalin dengan baik. Terkait putusan sengketa Pilpres 2019 di MK, ia juga mengimbau agar masyarakat bersikap realitis dan mengutamakan kepentingan persatuan.

“Pasca putusan MK, terkait sengketa pilpres yang lalu, kita harus tetap secara bersama-sama untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk kedaulatan NKRI,” kata Sakimin.

Program Antinarkoba

Pada bagian lain, Sakimin juga menjelaskan terkait rencana Pemkab BS menekan peredaran dan penyalahguna Narkoba. Ia berujar, Badan Kesbangpol kedepan akan membentuk Tim Penggiat Anti Narkoba, mulai tingkat desa dan kecamatan.

“Untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, kedepan kita bentuk tim penggiat yang khusus menyosialisasikan dampak buruk penyalahgunaan Narkoba bagi masa depan dan kesehatan,” terang Sakimin.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri Kasdim 0408/BS, Mayor Arm Deddy Hermawansyah, para perwira TNI, staf dan jajaran, Kepala Badan Kesbangpol, Sakimin, Camat Kota Manna, Titien Prihatin, Camat Pasar Manna, Marwin, Camat Pino raya, Effredy Gunawan, Camat Ulu Manna, para Sekcam, Babinsa, Lurah/Kades, serta tokoh masyarakat dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *