Jelang Lebaran, Pemkab Pastikan Pantai Pasar Bawah Kembali Bersih

Mei 13, 2019
Featured Kota Manna Lingkungan 0   207 views 0
Gusnan ke pantai

Bupati BS Gusnan Mulyadi saat memantau kondisi Pantai Pasar Bawah, Manna (Foto: Med. Center BS/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan melaui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Bengkulu Selatan memastikan kondisi Pantai Pasar Bawah akan kembali bersih sebelum lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Pantai Pasar Bawah ini kan sudah termasuk sebagai objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan. Artinya setiap hari libur besar pasti banyak pengunjung. Maka dari itu kami dari pemerintah daerah ini akan menggenjot kebersihan pantai,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Senin (13/5/2019)

Diketahui kondisi pantai Pasar Bawah kembali dipenuhi sampah ranting, kayu dan batang pohon pasca bencana banjir yang terjadi di Bengkulu Selatan pada Jumat (26/4/2019) lalu. Luapan sungai Air Manna membawa sampah hingga ke muara sungai dan masuk ke aliran air pantai.

“Kita pastikan sudah bersih sebelum lebaran nanti,” tegas Gusnan.

Sementara itu, Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin mengaku pihaknya segera membersihkan pantai. Sejumlah petugas kebersihan dan alat berat akan dikerahkan untuk membersihkan pantai.

Gusnan berbincang

Bupati BS Gusnan Mulyadi saat berbincang dengan warga di sekitar Pantai Pasar Bawas (Foto: Media Center BS/PROGRES BS)

“Secepatnya kita bersihkan. Dan kami jamin pantai kembali bersih,” tegas Erwin.

Ditambahkan Erwin, pihak OPD, instansi vertikal maupun swasta serta organisasi – organisasi yang ada di Bengkulu Selatan diharapkan turut serta membantu kegiatan pembersihan pantai Pasar Bawah.

“Pantai Pasar Bawah ini kan milik kita bersama. Jadi sudah menjadi tanggung jawab bersama menjaga dan membersihkah. Support dan peran serta seluruh pihak tidak dibatasi membersihkan pantai,” pungkas Erwin. (rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *