Mau Sukses? Gusnan: Jadilah Orang di Atas Rata-Rata

Februari 26, 2019
Berita Utama Kota Manna 0   203 views 0
Sambuatan Gusnan

Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi saat menyampaikan sambutan (Foto: Media Center BS/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berujar kepada ratusan peserta pelatihan berbasis kompetensi agar dapat bekerja dengan baik dan memiliki keahlian di atas rata-rata. Menurutnya itu salah stau modal sukses dalam dunia kerja.

“Kalau mau jadi orang sukses, jadilah orang di atas rata-rata,” pesan Gusnan.

Gusnan juga mengatakan, jika orang rata-rata bekerja 8 jam perhari, maka orang sukses harus bekerja di atas itu.

“Orang sukses itu tidak banyak tidur tapi banyak bekerja dan berinovasi. Kalau sudah sukses, baru dia banyak tidur. Orang sukses itu bukan mencari uang, tapi uang yang mencari mereka,” sampai Gusnan.

“Orang sukses harus selalu semangat. Bagi orang sukses, setiap hari adalah Senin dan setiap waktu adalah pagi,” imbuhnya lagi pada acara pembekalan UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu Selatan, Selasa (26/02/2019).

Sementara itu, kepala UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu Selatan, Haspiran menyampaikan bahwa Pelatihan Berbasis Kompetensi ini terdiri dari 38 paket dengan jumlah 608 orang.

Ia menjelaskan, kelas bidang pelatihan kompetensi yakni pelatihan juru las, teknik audio video, operator basic office, instalasi penerangan, operator mesin jahit, pelatihan pemeliharaan kendaraan ringan, pelatihan mengerjakan finishing teknik semprot, pembuatan roti dan kue serta pelatihan penata rambut.

“Peserta pelatihan mendapat pakaian kerja, pakaian olahraga, snack dan makan siang, uang transport, sertifikat serta asuransi,” ungkap Haspiran.(rls/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *