Sekda BS Proyeksi Program Tanam Jagung Bisa Tekan Kemiskinan di Bengkulu Selatan

Maret 28, 2019
tanam jagung

Gerakan tanam jagung (Foto: MC BS/PROGRES BS)

PROGRES.ID, MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan terus menggalakkan gerakan tanam jagung dengan memperluas tanaman jagung di wilayah ini. Kali ini gerakan tanam jagung dilaksanakan di Desa Talang Indah, Kecamatan Bunga Mas.

Penanaman perdana jagung di atas lahan 1 hektar milik kelompok tani yang tergabung dalam KTNA Bunga Mas ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Yudi Satria, Rabu (27/03/2019) pagi.

Selain menghadiri kegiatan tanam jagung, Sesda, juga menghadiri kegiatan panen raya padi seluas 10 hektar milik kelompok tani Tanjung Permai di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Bunga Mas.

“Dengan tujuan akhir yakni untuk meningkatkan pendapatan atau kesejahteraan masyarakat, mengurangi pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan serta menuju terealisasinya target 40 ribu hektar lahan jagung di Bengkulu Selatan,” jelas Yudi.

Pada kesempatan itu juga dibagikan bantuan bibit padi sebanyak 250 kilogram (kg), bibit jagung 200 kg dan satu unit power treaser.

Ditambahkan Yudi, program tanam jagung ini dimaksudkan untuk mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan melalui Program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai atau UPSUS PAJALE.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip, Kabag Humas, Ramadhan, Danramil 408/05, Kapten Inf. Idham serta perwakilan Polres BS.(rls/yan)

Banner Ramadhan 1440 H Pemkab BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *