Babinsa Beri Wawasan Kebangsaan Siswa-Siswi Baru SMP

Juli 16, 2019
Pendidikan 0   120 views 0

Babinsa memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru di SMPN 28 Bengkulu Selatan (Foto: Sopian/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, MANNA – Babinsa Koramil 408-01/Pino Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Pelda Ponimin beserta 2 orang anggota Babinsa lainnya memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan di SMPN 28 Desa Air Kemang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Sebelumnya, anggota TNI itu ikut melaksanakan upacara bendera di sekolah ini.

Pembekalan wawasan kebangsaan oleh Babinsa merupakan kegiatan Koramil bekerjasama dengan SMP Negeri 28 Bengkulu Selatan. Tujuan pemberian wawasan kebangsaan ini adalah untuk menumbuhkan dan menanamkan sikap nasionalisme sebagai warga negara Indonesia.

“Harapannya nanti para pelajar ini memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga terbentuk jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air yang dituangkan dalam wujud bela negara bagi keutuhan dan kedaulatan NKRI,”ungkap Pelda Ponimin.

Upacara bendera

Upacara bendera di SMP Negeri 28 Bengkulu Selatan (Foto: Sopian/PROGRES.ID)

SMPN 28 Bengkulu Selatan sangat mendukung program kegiatan Babinsa Koramil ini. SMPN 28 BS berharap siswa-siswi sekolahnya yang merupakan generasi muda bangsa dapat mengenal dan memahami wawasan kebangsaan serta nilai-nilai Pancasila yang menjadi falsafah dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Disamping menumbuhkan sikap disiplin, kamiĀ  dari pihak Sekolah SMPN 28 Bengkulu Selatan menghendaki agar Babinsa memberikan pula pembekalan kesadaran bela negara bagi anak didik kami melalui wawasan kebangsaan dengan harapan terbentuk karakter generasi bangsa yang bermental Pancasila. Supaya nanti SDM-nya tidak hanya memiliki kualitas dalam pelajaran saja, namun punya jiwa patriotisme,” ungkap Kepala SMPN 28 BS, Ernawati.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *